Jumat, 24 Mei 2013

Kamu ( Semestaku )

Pelukis senja sedang bermain dengan kalbu...
Begitu sempurna ketika yang kulihat hanyalah awan saja...
Pergi kemana pujaan hatiku kini ?
Guratan halusinasi mulai merajai sekelilingku
Merindukan sosok gagahku disana

Jarak dengan lantangnya kau bermain di tengahku..
Memainkan sejuta ketidakpastiaan yang selalu aku nanti..
Pergi kemana waktu indahku dulu ?
Haruskah aku menunggu lagi ?

Negara telah merebutmu dari sisiku !
Bukan...
Bukan begitu...
Negara telah menjagamu untukku...
Menjaga agar kau tak lupa teras rumah kita..
Yang selalu kusapu bersih setiap menyambutmu..

Aku sudah mulai terbiasa dengan denting yang berbunyi di jam kamarku
Aku sudah mulai terbiasa dengan mimpi-mimpi indah tentangmu
Aku yakin, akupun mulai terbiasa dengan semua rutinitas kita disetiap akhir minggu
Aku mencintaimu, dulu, sekarang dan selamaya...

Negara...
Tolong jaga dia ketika dia bersamamu...
Berikan ia sedikit memo pengingat tentang aku...
Ceritakan perjuanganku ketika aku hendak menemuinya...
Rangkullah ia ketika kau membuatnya letih untuk menjagamu...

Negara...
Kita sama-sama membutuhkannya...
Berikan ruang untukku sedikit saja untuk melihatnya...
Amanahmu akan aku jaga, untuk mengembalikannya padamu...
Rubahlah ia untuk menjadi abdimu yang bersahaja...
Rubahlah dia untuk menjadi imam di keluargaku kelak...

Aku Percaya Padamu Negara...
Ku titipkan Semestaku padamu...

~ Jalesveva Jayamahe ~

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar